Cara Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar GRATIS

  • Whatsapp
Cara Mencari Jurnal Internasional Di Google Scholar GRATIS
Cara Mencari Jurnal Internasional Di Google Scholar GRATIS

GREEN PUBLISHER – Mencari jurnal internasional di google scholar sangatlah mudah. Anda sedang menulis tugas akhir? atau sedang penelitian untuk menciptakan karya tulis untuk di publikasikan? , untuk memperkuat argumentasi dalam penelitian, anda membutuhkan Referensi yang cukup banyak agar anda tidak salah dalam menulis tugas akhir atau penelitian.

Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencari jurnal internasional di Google Scholar. Ini mudah dan menjamin karya Anda bisa menjadi jurnal yang baik.

Bacaan Lainnya

Sebelum ke cara mencari jurnal internasional di Google Scholar, terdapat fitur dalam Google Scholar yang perlu anda tau, seperti berikut :

Berikut ini adalah layanan atau manfaat di google scholar

  • Menyediakan literatur dari beragam bidang ilmu
  • Memudahkan pengguna untuk mendapatkan referensi
  • Menyajikan dokumen atau artikel teks yang lengkap
  • Memungkinkan untuk mengikuti isu atau perkembangan penelitian terbaru
  • Dapat digunakan untuk mengkroscek karya yang dikutip Menyajikan dokumen atau artikel teks yang lengkap.

1. Apa itu jurnal internasional?

Jurnal Internasional adalah karya ilmiah yang tersusun dan memiliki manfaat bagi banyak orang dari beberapa peneliti atau penulis yang di publikasi sesuai standar internasional, dengan target khalayak yang luas (internasional). Secara umum syarat menjadi jurnal internasional juga harus memiliki nomor International Journal Number (ISSN) dalam karyanya. berikut contoh jurnal internasional yang ada di green publisher :

2. Standar Jurnal Internasional

Kriteria suatu karya untuk diklasifikasikan sebagai jurnal internasional adalah:Jurnal telah lulus tim editor-in-chief

 Jurnal harus dimasukkan dalam setidaknya satu database internasional

Misalnya Terindeks Scopus, DOAJ, Copernicus Internasional, WOS dal lainnya.

-Karya harus terbit dalam suatu edisi atau volume.

Biasanya pengelola jurnal menerbitkan artikel dalam 2 kali setahun artinya hanya 1 kali setiap 6 bulan. Jumlah yang di terbitkan pun beragam biasanya dari 5 hingga 20 naskah karya ilmiah.

-Sesuai dengan keilmuan dan etika penerbit.

Setiap penerbit biasanya memiliki cara yang berbeda untuk menciri khaskan terbitannya mulai dari referensi yang harus dari Scopus atau menggunakan tamplate premium dan sebagai author selain naskah yang bagus anda juga di tuntut untuk menyesuaikan sesuai aturan penerbit. yang paling penting adalah anda sebelumnya sudah tau bahwa jurnal itu sesuai dengan fakultas anda.

-Gunakan bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, seperti Inggris, Prancis, Arab, Rusia, Spanyol, dan Cina.

-dapat di akses secara online atau tersedia dalam internet.

Pengelolaan jurnal dilakukan secara profesional

3. Cara mencari jurnal internasional di Google Scholar

Google adalah perusahaan teknologi besar dengan berbagai layanan yang tersedia untuk semua orang. Google Scholar adalah rumah jutaan naskah dari seluruh dunia yang dapat anda akses secara gratis.

Dengan menggunakan mesin ini, ketika kita mengklik tombol pencarian, kita akan menemukan semua informasi yang kita butuhkan. Salah satu solusi untuk mengoptimalkan pencarian adalah dengan menggunakan fungsi Google Scholar, karena dengan fungsi ini kita dapat menemukan lebih banyak jurnal, terutama jurnal yang berkaitan dengan naskah yang sedang anda tulis. Baik dalam bahasa inggris, rusia hingga jepang dan lainnya.

Selain Jurnal, anda akan menemukan beberapa buku juga yang terindeks google scholar yang daopat anda jadikan referensi dalan tulisan anda hasil.

Berikut cara mencari jurnal internasional melalui Google Scholar:

Berikut langkah cepat mencari jurnal internasional melalui Google Scholar:

#Kunjungi situs web Google Cendekia: Scholar.google.com

#Masukkan kata kunci yang akan dicari

#Buka hasil pencarian

#Klik kanan pada hasil pencarian dalam format PDF, lalu unduh

Keuntungan Pencarian Google Scholar untuk Jurnal Internasional :

Baca Juga: Tips Publikasi Jurnal Internasional

1. Lebih selektif

Google Scholar akan menampilkan hasil pencarian yang lebih selektif, artinya hanya dokumen yang memiliki nilai pendidikan dan berasal dari sumber terpercaya, relevan, terpilih dan dikelola dengan sangat profesional.

2. Lebih mudah mencari artikel serupa

Google Scholar juga terdapat fungsi sitasi, dalam fitur tersebut terdapat daftar artikel yang sebelumnya melakukan sitasi. umumnya memiliki kesamaan dalam penelitian. sehingga hal tersebut semakin mempermudah mencari jurnal internasional di google scholar.

4. Tips mudah mencari jurnal internasional gratis

Mencari jurnal Internasional saat ini sudah sangatlah mudah. Jika Anda memerlukan referensi yang banyak dari jurnal Internasional Anda hanya perlu membuka google scholar dan mengikuti langkah-langkah di atas.

Dalam google Scholar terdapat banyak sekali jurnal internasional yang bisa di  download secara gratis. Hanya saja Anda harus memperhatikan penerbit yang menerbitkan jurnal yang Anda download. Jangan sampai Anda mendownload jurnal dari penerbit predator.

Akhir kata

Itulah tutorial cara mencari jurnal internasional di Google Scholar yang bisa anda gunakan. Dengan adanya fitur seperti ini saya rasa sangat akan memudahkan dalam pencarian untuk mencari jurnal internasional, Jika anda ingin bertanya tentang seputar dan cara terbit di jurnal internasional, bisa langsung ke whatsapp kami, Terimakasih.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.