Cara Mendapatkan LOA Jurnal dengan cepat Fast Track Review

Cara submit jurnal di sinta 1,2,3,4,5,6
Cara submit jurnal di sinta 1,2,3,4,5,6

Baru-baru ini banyak yang bertanya bagaimana Cara mendapatkan LOA jurnal atau Letter Of Acceptance dari sebuah jurnal nasional maupun internasional yang di keluarkan oleh pengelola jurnal.

LOA dikeluarkan setelah author melakukan pengajuan penerbitan jurnal atau submit. Biasanya LOA keluar hanya dalam beberapa hari setelah submit. LOA menandakan bahwa jurnal yang anda submit telah diterima untuk dipublikasikan di jurnal yang anda tuju.

LOA atau Surat penerimaaan naskah jurnal berisi terntang keterangan lengkap  terkait kapan jurnal anda dipublikasikan, dimana akan dipublikasi, Volume dan edisi yang lengkap.

Biasanya editor menambahkan beberapa indexing penting  tidak banyak juga yang menggunakan email. Cara mendapatkan LOA jurnal juga tidak mudah, karena biasanya sebelum mendapatkan selembar kertas itu ada revisi bahkan penolakan jika artikel yang anda kirim bermasalah misalnya kurang menarik atau terkena plagiasi tinggi.

Cara mendapatkan LOA jurnal dengan Cepat

1. Pastikan anda memiliki Naskah Jurnal

Naskah atau karya ilmiah anda harus miliki bisa dari tugas akhir Skripsi, Tesis atau Disertasi. Kami memiliki produk PTAMJ (Pengelolaan Tugas Akhir Menjadi Jurnal) anda dapat konsultasi gratis disini.

2. Naskah Jurnal Original

Cara mendapatkan LOA jurnal selanjutnya adalah anda dituntut untuk memiliki naskah yang unik dan terbaru(direkomendasikan), memiliki Novelti atau pembeda dari naskah yang anda dapat mengeceknya di Google Scholar atau situs yang menyesiakan informasi tentang itu.

3. Menentukan Jurnal tempat anda Publish

Anda dapat mencari jurnal yang sesuai dengan substansi atau pembahasan dalam naskah anda itu penting! Karena menjadi ukuran diterima atau tidaknya naskah anda. Misalnya anda adalah seorang Pengacara, advokat atau yang berkaitan dengan hukum, anda dapat submit di jurnal nasional bidang hukum atau sosial. Contoh Jurnal: Jurnal Sosains, Jurnal Sostech, Jurnal Matriks.

4. Perhatikan Tentang Jurnal

Sebelum kita submit silahkan membaca dan memahami semua tentang jurnal tujuan tempat anda akan publish, mulai dari about the journal, Author Guideline, APCs dan lain-lain guna mendapatkan informasi yang anda inginkan.

5. Submit

Submit jurnal artinya melakukan submit atau mengirimkan naskah artikel ilmiah ke penerbit jurnal, Tahap submit menjadi tahap awal dari rangkaian proses publikasi jurnal ilmiah. Setelah proses submit ini selesai atau sukses dilakukan maka tinggal menunggu proses review dari pihak penerbit jurnal.

6. Accepted  atau Revisi

Ini adalah momen yang cukup menegangkan dimana naskah yangb anda submit harus di terima atau direvisi bahkan ditolak. butuh LOA cepat? Klik disini

7. Publish

Pada poin ini adalah hasil akhir yang anda dapat setelah penantian yang cukup panjang yaitu terpublikasinya naskah karya tulis anda baik secara online atau cetak. Disini anda dapat mengakses atau mendapatkan link baik dalam OJS atau di mesin index baik google scholar, sinta hingga scopus.

Cara Mendapatkan LOA dalam 3 Hari di Greenpublisher

Cara mendapatkan LOA jurnal dengan Cepat

Anda punya naskah ilmiah yang mau anda publikasikan? Greenpublisher.id adalah lembaga publikasi ilmiah yang secara konsisten menerbitkan karya ilmiah setiap bulan!

Menyediakan 16 Jurnal Nasional Bereputasi dan Terakreditasi Sinta 2-6, 3 Jurnal Inernasional Bereputasi Terindeks DOAJ hingga Copernicus Internasional.

  • Jurnal Pendidikan LOA 3 HARI
  • Jurnal Manajemen dan Ekonomi LOA 3 HARI
  • Jurnal Hukum LOA 4 HARI
  • Jurnal Sosial LOA 3 HARI
  • Jurnal Teknologi LOA 3 HARI
  • Jurnal Pertanian LOA 5 HARI
  • Jurnal Multidisiplin LOA 3 HARI
  • Butuh Jurnal Lain? Klik disini

LOA dapat keluar hanya dalam hitungan hari, cepat bukan berarti murah tapi kecepatan kinerja menjadi tanggung jawab kami untuk membantu anda lebih cepat.

Hari pertama setelah kami terima naskah anda akan langsung di proses validasi dan review oleh tim internal, baik nasional maupun internasional.

ALUR MENDAPATKAN LOA JURNAL

  1. REGISTRASI
  2. PENGIRIMAN NASKAH
  3. REVIEW
  4. PERBAIKAN(kolaborasi dibantu editor)
  5. LOA
  6. PUBLISH
  7. SERTIFIKAT

Penutup

Jika ada pertanyaan kamu bisa menanyakannya pada kolom komentar dibawah atau hubungi saya disini. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.