Daftar Jurnal Indonesia Terindeks DOAJ

Pada11 Juni 2022, situs DOAJ menunjukkan setidaknya  ada 130 negara yang menjadi anggota DOAJ, dengan total 17.790 jurnal dan 7.569.294 artikel.

Artinya banyak jurnal yang terindeks di DOAJ Indonesia merupakan salah satu negara yang  banyak jurnalnya terindeks DOAJ.dan jika anda ingin mengetahui sinta 1 bayar berapa maka simak artikel ini sampai habis!

Bagi kamu yang ingin mengetahui biaya submit jurnal, Anda bisa kunjungi blog Greenpublisher.id atau klik teks biru di atas ya!

Daftar jurnal Indonesia yang terdaftar DOAJ dan siapa  penulis atau penelitinya?Temukan lebih banyak lagi!

DOAJ

Daftar Jurnal Indonesia Terindeks DOAJ

Apa itu DOAJ? DOAJ (Direktori Jurnal Akses Terbuka) adalah direktori online yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal berkualitas, akses terbuka, dan ditinjau oleh rekan sejawat.

DOAJ merupakan media yang digunakan untuk menyimpan database jurnal  gratis seluruh dunia DOAJ ini dikelola oleh Layanan Infrastruktur untuk Akses Terbuka (IS4OA).

Proyek DOAJ ini menunjukkan keberadaan jurnal akses terbuka, baik  ilmiah maupun akademis, Selama jurnal tersebut  memenuhi standar kualitas  tinggi, baik melalui peer review atau quality control.

DOAJ menggunakan model sponsorship gratis yang dapat diakses secara bebas dan gratis, Baik oleh pembaca maupun oleh organisasi yang mengaksesnya, sehingga kemudahan ini membuat DOAJ sangat digemari oleh  pengunjung atau pembaca yang membutuhkan referensi.

Jurnal Indonesia di DOAJ

Daftar Jurnal Indonesia Terindeks DOAJ

Disebutkan setidaknya ada 130 negara yang jurnalnya terdaftar di DOAJ Salah satu negara tersebut adalah Indonesia.

Saat ini Indonesia menduduki peringkat pertama negara dengan jumlah jurnal terindeks DOAJ terbanyak Hingga Januari 2023, jumlah jurnal Indonesia yang  terindeks DOAJ mencapai 2.206.

Jumlah ini tentunya merupakan angka yang sangat besar, sebab setiap tahunnya jumlah jurnal yang terindeks DOAJ akan selalu bertambah.

Perlu diketahui, Indonesia  menduduki puncak jumlah jurnal yang terindeks DOAJ dengan total 1.867 pada tahun 2021.

Berikutnya adalah Brazil yang saat itu memiliki total 1.634 jurnal, disusul Turki dengan 412 jurnal, India dengan 318 jurnal, dan China dengan 412 jurnal.177 jurnal.

Kutipan Kumparan terbit Juni 2021, sebagian besar jurnal terbitan Indonesia  adalah jurnal terbitan perguruan tinggi.

Perguruan tinggi yang memiliki jurnal terbanyak adalah Universitas Negeri Semarang dengan catatan 79 jurnal pada tahun 2021.

Pada tahun 2023, Universitas Negeri Semarang  masih menduduki peringkat pertama sebagai perguruan tinggi dengan jurnal terbanyak yang didirikan indeks DOAJ  di Indonesia, yaitu  87 jurnal.

Daftar Jurnal Indonesia Terindeks DOAJ

Daftar Jurnal Indonesia Terindeks DOAJ

Lalu jurnal Indonesia mana saja  yang terdaftar di DOAJ? Di antara 2.206 jurnal Indonesia yang terindeks  DOAJ, berikut daftar 30  jurnal Indonesia yang terindeks DOAJ.

N O Nama Jurnal Publisher Subject

1

Computational and Experimental Research in Materials and Renewable Energy Physics Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences University of Jember in Indonesia Teknologi

2

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan Pascasarjana Universitas Negeri Malang in Indonesia Education (General)

 

3

Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS Universitas Negeri Yogyakarta Sosial Science

 

4

Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra Universitas Muria Kudus Language and Literature

 

5

Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies IAIN Salatiga Philosopgy, Psychology, Religion: Islam

 

6

Jurnal Agronomi Indonesia Institut Pertanian Bogor Agriculture

 

7

Elkawnie: Journal of Islamic Science and Technology Faculty of Science and Technology Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Science, Technology: Engineering

 

8

JISA (Jurnal Informatika dan Sains) Program Studi Teknik Informatika Universitas Trilogi Technology, Industrial Engineering, Science, Mathematics

 

9

Jurnal Indria: Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal Universitas Muhammadiyah Ponorogo Education

10

Jurnal Teknik Industri: Jurnal Hasil Penelitian dan Karya Ilmiah dalam Bidang Teknik Industri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Technology

 

Kesimpulan

Nah,itu pembahasan materi kami yang mengenai Daftar Indonesia Terindeks DOAJ, semoga artikel ini bermnfaat untuk anda,terimkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like