Jasa Publikasi Jurnal Sinta, Scopus, Nasional & Internasional

Bagi kamu yang sedang mencari layanan jasa publikasi jurnal Sinta, Scopus, Nasional dan Internasional cepat terbit, kamu datang di artikel yang tepat. Simak sampai habis yah!

CV GREEN PUBLISHER INDONESIA merupakan lembaga publikasi jurnal ilmiah yang telah resmi berbadan hukum dengan nomor 34/CV/I/2022 Yang tertera pada pasal 2 terkait penerbitan jurnal dan buku.

Kami siap mendampingi dalam publikasi jurnal terakreditasi sinta, baik sinta 1, sinta 2, sinta 3, sinta 4, sinta 5 dan sinta 6.

Publikasi jurnal nasional terakreditasi Sinta sebenarnya cukup mudah jika kamu mengetahui dan memahami alur-alur khususnya.

Jasa publikasi jurnal Sinta, Scopus, Nasional & Internasional dari Green Publisher adalah jasa yang akan mendampingimu dalam publikasi jurnal agar bisa lolos terbit pada jurnal terakreditasi Sinta maupun jurnal lain yang kamu butuhkan.

Khusus bagi kamu pengunjung website Green Publisher, kami menyediakan sesi konsultasi gratis terkait publikasi jurnal melalui Whatsapp di bawah ini!

Jasa Publikasi Jurnal Sinta, Scopus, Nasional & Internasional

Jasa Publikasi Jurnal Sinta, Scopus, Nasional & Internasional

Seperti yang kita ketahui bahwa publikasi jurnal ini meliputi jasa jurnal Nasional, Internasional, Sinta dan Scopus. Dengan ini, kami bersedia untuk mendampingimu dalam proses publikasi jurnal baik nasional maupun internasional.

Silahkan simak pembahasan berikut ini :

Jasa Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Jasa Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Perlu kamu ketahui bahwa belakangan ini, banyak akademisi yang belum mengetahui mengenai berapa harga normal yang diperlukan dalam jasa publikasi jurnal Scopus. Dan kebanyakan dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu kamu ketahui juga bahwa harga publikasi jurnal Scopus, tergantung dari ranking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua jurnal scopus ditarif dengan harga yang mahal.

Apakah ada tempat publikasi jurnal Scopus Gratis? Tentu saja ada!

Ada beberapa publisher jurnal Scopus yang menawarkan jasa publikasi secara gratis.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, akan melalui proses reviewnya yang super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 6 Bulan – 1 Tahun lamanya. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan pendampingan publikasi jurnal Scopus yang profesional.

Green Publisher hadir untuk menjadi pendamping terbaik bagi Bapak/Ibu yang ingin publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik Peneliti, Doctor, Guru, Mahasiswa dan para akademisi lainnya.

Green Publisher siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan jika memilih pendampingan dari kami :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang Bapak/Ibu miliki belum sesuai, kami juga siap untuk mendampingi sampai naskah tersebut sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Perhatian! Green Publisher hanya menyediakan pendampingan 20 naskah saja untuk publikasi jurnal Scopus di Tahun ini. Dan di bulan ini, pendampingan publikasi jurnal Scopus hanya tinggal tersisa 3 saja.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Ini!

Jasa Publikasi Jurnal Nasional Dan Terakreditasi Sinta

Jasa Publikasi Jurnal Nasional Dan Terakreditasi Sinta

Perlu kamu ketahui bahwasannya untuk mendapatkan tempat jasa publikasi jurnal Nasional yang bisa terbit dengan cepat, sangat susah sekali. Setidaknya, kamu memerlukan waktu paling cepat 6 Bulan hingga 1 Tahun lamanya, sepertihalnya jurnal internasional.

Kenapa begitu? Karena jurnal Nasional ini terbitnya secara berkala, mulai dari 3 Bulan, 4 Bulan, 6 Bulan dan tahunan.

Nah, agar naskah jurnalmu bisa cepat terbit, maka kamu membutuhkan jasa tempat publikasi Jurnal Nasional yang bisa terbit setiap bulan. Mungkin, cukup sulit untuk menemukannya.

Tapi, apakah ada tempat publikasi jurnal Nasional yang terbit setiap bulan? Tentunya ada!

Kamu bisa serahkan kebutuhanmu kepada kami.

Kami (Green Publisher) adalah satu-satunya lembaga jasa publikasi ilmiah yang sudah berbadan hukum (CV) yang sudah mengelola lebih dari 10 Jurnal Nasional dan 9 Jurnal Internasional dan beberapa sudah terindeks Sinta dan juga Scopus.

Kami juga memiliki banyak Tim yang sudah ahli dalam bidang jasa publikasi jurnal Nasional.

Green Publisher menerima naskah di semua bidang keilmuan, baik itu pendidikan, ekonomi, sosial, sains, kesehatan dan lain sebagainya.

Impianmu bisa publish jurnal Nasional Sinta di waktu yang cepat, bisa kami realisasikan dengan mudah.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa publikasi jurnal Nasional Sinta, bisa langsung konsultasi melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Ini!

Call For Paper Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5, 6

Bagi kamu yang tertarik dengan Call For Paper jurnal Sinta di atas, silahkan konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Ini!

Call For Paper Jurnal Scopus 2024

Bagi kamu yang tertarik dengan Call For Paper jurnal Scopus di atas, silahkan konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Juni!

Jurnal Terakreditasi Sinta

Jurnal Terakreditasi Sinta

SINTA merujuk pada singkatan dari Science and Technology Index, yang memiliki fungsi dalam mengevaluasi kinerja jurnal-jurnal dengan mengacu pada standar akreditasi dan sitasi.

SINTA mengindeks semua jurnal yang telah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) di Indonesia.

Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Akademik Dosen, yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, menjelaskan bahwa Jurnal Nasional Terakreditasi merupakan publikasi ilmiah yang memenuhi kriteria sebagai jurnal nasional dan telah mendapatkan status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan masa berlaku akreditasi selama 5 tahun.

Dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah, disebutkan bahwa suatu Jurnal Nasional dikategorikan sebagai terakreditasi jika proses akreditasi dilakukan secara elektronik melalui jejaring teknologi informasi dan komunikasi.

Oleh karena itu, semua jurnal yang diterbitkan harus tersedia dalam format daring atau memiliki E-ISSN (ISSN daring) untuk memungkinkan artikel dapat dilacak, serta dapat diperiksa secara transparan terkait plagiarisme atau tumpang tindih pengembangan keilmuan, serta meningkatkan daya baca publik.

Klik Whatsapp di bawah ini untuk memulai Konsultasi Gratis terkait publikasi jurnal sinta cepat terbit

Baca Juga: Daftar Jurnal Terakreditasi Sinta yang Terbit Bulan ini

Perbedaan Jurnal Terakreditasi dan Jurnal Bereputasi

Perbedaan Jurnal Terakreditasi dan Jurnal Bereputasi

Jurnal terakreditasi adalah sebuah terbitan berkala ilmiah yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh lembaga nasional dan mendapat status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau kepala LIPI, dengan masa berlaku hasil akreditasi yang sesuai.

Jurnal ini dapat dianggap sebagai sebuah sumber informasi yang terpercaya dan kredibel, serta menjadi salah satu syarat penting dalam proses kenaikan jabatan fungsional (Jabfung) bagi para akademisi.

Sementara jurnal bereputasi adalah sebuah jurnal yang memenuhi kriteria sebagai jurnal ilmiah, dengan tambahan kriteria bahwa jurnal tersebut memiliki faktor dampak (Impact Factor) dari isi Web of Science (Thomson Reuters) atau Scimago Journal Rank (SJR), minimal terindeks oleh Google Scholar dan Garuda.

Jurnal bereputasi ini dianggap sebagai sumber informasi yang berkualitas tinggi dan memengaruhi penilaian akademis terhadap kualitas karya ilmiah seseorang.

Meskipun kedua jenis jurnal tersebut memiliki perbedaan dan persamaan, namun keduanya memiliki nilai yang penting dalam dunia akademik.

Beberapa kampus di Indonesia bahkan memiliki persyaratan khusus, seperti mewajibkan mahasiswa akhir untuk mempublikasikan jurnal nasional bereputasi berbahasa Inggris, atau menetapkan akreditasi minimal SINTA 6 untuk jurnal yang dipublikasikan.

Secara keseluruhan, publikasi jurnal dianggap sebagai hal yang sangat bermanfaat bagi para akademisi, dosen, tenaga pengajar, guru, mahasiswa bahkan pejabat.

Selain berperan sebagai sumber informasi yang permanen dan abadi, publikasi jurnal juga memengaruhi penilaian terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang akademik.

Klik Whatsapp di bawah ini untuk memulai Konsultasi Gratis terkait publikasi jurnal sinta cepat terbit

Perbedaan Akreditasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

Perbedaan Akreditasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

Akreditasi Sinta terdiri dari Peringkat 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Adapun yang menjadi perbedaan dari peringkatan tersebut adalah kualitas dari artikel yang diterbitkan. Semakin kecil angka peringkatnya maka semakin bagus kualitas jurnalnya.

Peringkat jurnal nasional sebagai hasil akreditasi jurnal ilmiah, yaitu:

  1. Peringkat 1 (satu) dengan nilai (n), 85 (delapan puluh lima ≤ n ≤ 100 (seratus). Peringkat 1 dikenali juga sebagai Sinta-1 (S1), sebelumnya disebut terakreditasi A.
  2. Peringkat 2 (dua) dengan nilai (n), 70 (tujuh puluh) ≤ n < 85 (delapan puluh lima). Peringkat 2 dikenali juga sebagai Sinta-2 (S2), sebelumnya disebut terakreditasi B.
  3. Peringkat 3 (tiga) dengan nilai (n), 60 (enam puluh) ≤ n < 70 (tujuh puluh). Peringkat 3 dikenali juga sebagai Sinta-3 (S3).
  4. Peringkat 4 (tiga) dengan nilai (n), 50 (lima puluh) ≤ n < 60 (enam puluh). Peringkat 4 dikenali juga sebagai Sinta-4 (S4).
  5. Peringkat 5 (lima) dengan nilai (n), 40 (empat puluh) ≤ n < 50 (lima puluh). Peringkat 5 dikenali juga sebagai Sinta-5 (S5).
  6. Peringkat 6 (enam) dengan nilai (n), 30 (tiga puluh) ≤ n < 40 (empat puluh). Peringkat 6 dikenali juga sebagai Sinta-6 (S6).

Syarat Publikasi Jurnal Sinta

Syarat Publikasi Jurnal Sinta

Dalam perbandingan dengan portal pengindeks lainnya, seperti Google Scholar, Portal Garuda, Indonesian Publication Index (IPI), dan Indonesia Science and Technology Index (Inasti), SINTA menawarkan fitur yang lebih komprehensif, seperti fitur Citation (indeks dalam setahun untuk Google Scholar dan Scopus), Networking (untuk mengetahui siapa saja yang pernah bekerja sama), Research Output (untuk melihat jurnal, artikel, buku yang telah dipublikasikan), dan Score (untuk melihat indeks di Scopus, Google Scholar, dan Inasti).

SINTA sendiri dirancang sebagai platform untuk publikasi hasil penelitian secara online. Dalam hal ini, para peneliti dan dosen diberikan kesempatan yang sangat besar untuk berkontribusi melalui aplikasi SINTA.

Kedua profesi ini diharapkan mampu menambah jumlah karya ilmiah atau jurnal melalui portal tersebut.

Untuk dapat menggunakan SINTA, syarat yang diperlukan hanyalah membuat akun berisi data diri serta melampirkan karya yang telah dipublikasikan.

Klik Whatsapp di bawah ini untuk memulai Konsultasi Gratis terkait publikasi jurnal sinta cepat terbit

Keuntungan Publikasi Jurnal Sinta

Keuntungan Publikasi Jurnal Sinta

Publikasi jurnal di SINTA memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi kalangan akademisi, seperti dosen dan mahasiswa.

Bagi mahasiswa, publikasi jurnal SINTA seringkali diperlukan sebagai syarat untuk mengikuti sidang akhir atau sebagai syarat untuk lulus.

Sementara bagi dosen, publikasi jurnal SINTA memiliki keuntungan untuk meningkatkan nilai Kredit Usaha Mandiri (KUM) agar dapat naik jabatan atau untuk memenuhi persyaratan akreditasi.

Publikasi jurnal di SINTA juga memberikan nilai KUM yang lebih tinggi dibandingkan dengan jurnal yang tidak terakreditasi SINTA. Selain itu, jurnal yang terakreditasi SINTA memiliki kredibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan jurnal yang tidak terakreditasi SINTA.

Oleh karena itu, disarankan untuk mempublikasikan jurnal pada jurnal yang terakreditasi SINTA guna memperoleh manfaat dan keuntungan yang lebih optimal.

Klik Whatsapp di bawah ini untuk memulai Konsultasi Gratis terkait publikasi jurnal sinta cepat terbit

Apa Perbedaan Jurnal Terakreditasi Sinta dengan Jurnal Internasional?

Apa Perbedaan Jurnal Terakreditasi Sinta dengan Jurnal Internasional

Perbedaan antara Jurnal Terakreditasi Sinta dengan Jurnal Internasional terlihat jelas dari bahasa yang digunakan dan juga kualitasnya.

Jurnal Internasional biasanya menggunakan bahasa Inggris dan memiliki kriteria yang lebih ketat, seperti author dan reviewer yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia dan terindeks oleh berbagai portal pengindeks internasional seperti DOAJ, Copernicus International, ISJD, Scopus, atau WOS.

Sedangkan Jurnal Terakreditasi Sinta biasanya menggunakan bahasa Indonesia dan memenuhi kriteria tertentu untuk mendapatkan status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau kepala LIPI.

Dalam hal kredibilitas, Jurnal Internasional memiliki tingkat kredibilitas yang lebih tinggi karena proses peer-review yang lebih ketat dan reputasi yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Namun, publikasi di Jurnal Terakreditasi Sinta juga memiliki manfaat bagi kalangan akademisi di Indonesia, seperti memenuhi persyaratan untuk kenaikan pangkat dan juga meningkatkan nilai KUM.

Oleh karena itu, memilih jurnal untuk mempublikasikan karya ilmiah harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penelitian yang diinginkan.

Klik Whatsapp di bawah ini untuk memulai Konsultasi Gratis terkait publikasi jurnal cepat terbit

Akhir Kata

Tidak terasa sudah hampir 180 menit saya menulis, mudah-mudahan bermanfaat untuk informasi lebih lanjut terkait jasa publikasi jurnal nasional terakreditasi SINTA dan jurnal internasional terindeks scopus silakan bisa hubungin saya melalui whatsapp.

Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam publikasi !!


FAQ

Jurnal Sinta apa?

Jurnal Science and Technology Index (SINTA) adalah index atau ukuran penilaian kinerja jurnal berdasarkan standar akreditasi dan sitasi, dengan mengindeks jurnal nasional yang mendapat status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau kepala LIPI dengan masa berlaku hasil akreditasi yang sesuai.

Bagaimana cara memasukkan Naskah jurnal ke Sinta?

NaskahJurnal yang di siapkan harus melalui tahap atau standar publikasi ilmiah yaitu submit, review hingga publish di jurnal nasional terakreditasi SINTA sehingga secara otomatis akan di index oleh sinta.

Apakah jurnal Sinta terakreditasi?

Jurnal yang terindeks sinta adalah jurnal yang sudah terkreditasi oleh sistem akreditasi Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) () url: http://arjuna.ristekdikti.go.id/ yang dikelola Ristekbrin.

Jurnal Sinta 2 Apa Saja?

1. IJEE (Indonesian Journal of English Education)
2. Jurnal Ekologi Kesehatan
3. Bestuur
4. Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan
5. Economics Development Analysis Journal
6. International Journal of Communication and Society
7. Analisis Kebijakan Pertanian
8. Refleksi Hukum : Jurnal Ilmu Hukum
9. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
10. Jurnal Teknologi Pendidikan

Apa itu Sinta Indonesia?

Mengutip dari web resmi pemerintah Indonesia SINTA (Science and Technology Index) berisi soal pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) antara lain kinerja peneliti, jurnal, institusi IPTEK, dan penulis jurnal

Bagaimana Cara Cek jurnal Sinta?

Untuk mencari jurnal yang terakreditasi  SINTA langkah pertama yaitu masuk ke portal https://sinta.ristekbrin.go.id/. Setelah itu klik menu “SOURCE” dan klik sub menu “JOURNALS”. Selanjutnya kita dapat langsung mengetikan topik yang ingin kita cari pada kolom pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like