Jasa Publikasi Jurnal Sinta Terlengkap dan Termudah

  • Whatsapp
Jasa Publikasi Jurnal Sinta Terlengkap dan Termudah
Jasa Publikasi Jurnal Sinta Terlengkap dan Termudah

GREEN PUBLISHER – Jasa publikasi jurnal sinta bisa Anda dapatkan dengan mudah dan lengkap disini. Kami siap membantu Anda untuk mempublikasikan naskah jurnal Anda pada jurnal terakreditasi sinta, baik sinta 1, sinta 2, sinta 3, sinta 4, sinta 5 dan sinta 6.

Publikasi jurnal sinta sebenarnya sangat mudah jika Anda mengetahui dan memahami kiat-kiat khususnya. Mempublikasikan karya ilmiah Anda pada jurnal terakreditasi Sinta tak sulit seperti yang Anda bayangkan.

Bacaan Lainnya

Jasa publikasi jurnal sinta adalah jasa yang akan membantu Anda mempublikasikan naskah mentah Anda menjadi naskah artikel yang baik dan berkualitas agar bisa lolos terbit pada jurnal terakreditasi Sinta.

Lantas, apa saja yang harus disiapkan untuk bisa menerbitkan jurnal yang terakreditasi Sinta? Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui dan Anda siapkan untuk publikasi jurnal Sinta.

Mau publikasi jurnal sinta cepat terbit? Silahkan klik whatsapp dibawah ini.

Jurnal Terakreditasi Sinta

SINTA adalah singkatan dari Science and Technology Index.  Salah satu fungsi Science and Technology Index (SINTA) adalah menilai kinerja jurnal berdasarkan standar akreditasi dan sitasi, dengan mengindeks seluruh jurnal nasional yang sudah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA).

Menurut Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Akademik Dosen, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, Jurnal Nasional Terakreditasi adalah majalah ilmiah yang memenuhi kriteria sebagai jurnal nasional dan mendapat status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan masa berlaku akreditasi 5 tahun.

Dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah dijelaskan bahwa Jurnal Nasional dikatakan terakreditasi apabila proses akreditasi jurnal ilmiah dilakukan secara elektronik melalui jejaring teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan kata lain, semua jurnal yang diterbitkan harus tersedia dalam bentuk daring atau memiliki E-ISSN (ISSN daring) agar artikel dapat ditelusuri, secara transparan dapat diperiksa terutama terkait dengan plagiarisme atau agar tidak terjadi tumpang tindih pengembangan keilmuan, dan meningkatkan daya baca (jurnal terbukti memiliki daya tarik untuk dibaca dan disitasi).

Mau publikasi jurnal sinta cepat terbit? Silahkan klik whatsapp dibawah ini.

Baca Juga: Daftar Jurnal Terakreditasi Sinta yang Terbit Bulan ini

Perbedaan Jurnal Terakreditasi dan Jurnal Bereputasi

Jurnal terakreditasi adalah jurnal terbitan berkala ilmiah yang memenuhi kriteria sebagai jurnal nasional dan mendapat status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau kepala LIPI dengan masa berlaku hasil akreditasi yang sesuai.

Sementara jurnal bereputasi adalah jurnal yang memenuhi kriteria jurnal dengan kriteria tambahan : Mempunyai faktor dampak (Impact Factor) dari isi Web of Science (Thomson Reuters) atau Scimago Journal Rank (SJR). Minimalnya terindeks oleh Google Scholar dan Garuda.

Kedua jenis jurnal diatas memiliki perbedaan juga persamaan misalnya menjadi syarat kelulusan atau dalam perbedaan dengan nilai KUM yang berbeda.

Sebagian akademisi juga pasti tau bahwa jurnal terakreditasi biasanya digunakan untuk kenaikan jabatan fungsional (Jabfung).

Tetapi beberapa kampus di indonesia memiliki cara atau syarat yang berbeda misalnya di salah satu kampus di jawa barat yang mewajibkan mahasiswa akhir untuk publikasi jurnal nasional bereputasi berbahasa inggris.

atau di Provinsi jakarta yang harus akreditasi minimal sinta 6, dan masih banyak lagi.

pada hakikatnya publikasi jurnal tidak akan merugikan anda khususnya anda sebagai akademisi dosen, tenaga pengajar, guru, mahasiswa bahkan pejabat.

jurnal bersifat permanen, selama di kelola dengan baik naskah jurnal anda akan menjadi karya yang abadi. jurnal tidak hanya dapat di gunakan di dalam negeri tapi juga luar negeri dan sudah menjadi ukuran kualitas SDM.

Berikut contoh-contoh jurnal yang terakreditasi SINTA, klik gambar untuk informasi harga dan jadwal publish

Mau publikasi jurnal sinta cepat terbit? Silahkan klik whatsapp dibawah ini.

Perbedaan Akreditasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

Akreditasi Sinta terdiri dari Peringkat 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Adapun yang menjadi perbedaan dari peringkatan tersebut adalah kualitas dari artikel yang diterbitkan. Semakin kecil angka peringkatnya maka semakin bagus kualitas jurnalnya.

Peringkat jurnal nasional sebagai hasil akreditasi jurnal ilmiah, yaitu:

  1. Peringkat 1 (satu) dengan nilai (n), 85 (delapan puluh lima ≤ n ≤ 100 (seratus). Peringkat 1 dikenali juga sebagai Sinta-1 (S1), sebelumnya disebut terakreditasi A.
  2. Peringkat 2 (dua) dengan nilai (n), 70 (tujuh puluh) ≤ n < 85 (delapan puluh lima). Peringkat 2 dikenali juga sebagai Sinta-2 (S2), sebelumnya disebut terakreditasi B.
  3. Peringkat 3 (tiga) dengan nilai (n), 60 (enam puluh) ≤ n < 70 (tujuh puluh). Peringkat 3 dikenali juga sebagai Sinta-3 (S3).
  4. Peringkat 4 (tiga) dengan nilai (n), 50 (lima puluh) ≤ n < 60 (enam puluh). Peringkat 4 dikenali juga sebagai Sinta-4 (S4).
  5. Peringkat 5 (lima) dengan nilai (n), 40 (empat puluh) ≤ n < 50 (lima puluh). Peringkat 5 dikenali juga sebagai Sinta-5 (S5).
  6. Peringkat 6 (enam) dengan nilai (n), 30 (tiga puluh) ≤ n < 40 (empat puluh). Peringkat 6 dikenali juga sebagai Sinta-6 (S6).

Syarat Publikasi Jurnal Sinta

Tak sama dengan portal pengindeks seperti Google Scholar, Portal Garuda, Indonesian Publication Index (IPI), dan Indonesia Science and Technology Index (Inasti), SINTA memiliki fitur yang lebih lengkap seperti Citation (indeks dalam setahun untuk Google Scholar dan Scopus), Networking (mengetahui siapa saja yang pernah bekerja sama), dan Research Output (jurnal, artikel, buku yang telah dipublikasikan), dan Score (melihat indeks di Scopus, Google Scholar, dan Inasti).

SINTA dikembangkan sebagai wadah hasil penelitian untuk dipublikasikan secara online. Para peneliti dan dosen diberi kesempatan sebesar-besarnya untuk berkontribusi melalui aplikasi SINTA. Kedua profesi ini diharapkan mampu menambah jumlah jurnal atau karya ilmiah melalui portal tersebut. Syarat untuk menggunakan SINTA cukup dengan membuat akun berisi data diri dan melampirkan karya yang telah dipublikasikan.

Mau publikasi jurnal sinta cepat terbit? Silahkan klik whatsapp dibawah ini.

Keuntungan Publikasi Jurnal Sinta

Publikasi jurnal sinta memiliki banyak keuntungan dan manfaat khususnya bagi kalangan akademisi seperti dosen ataupun mahasiswa.

Bagi mahasiswa, publikasi jurnal Sinta biasanya dibutuhkan sebagai syarat untuk mengikuti sidang akhir atau syarat untuk lulus.

Sementara bagi kalangan Dosen, publikasi jurnal Sinta memiliki keuntungan untuk menambah nilai KUM agar bisa naik jabatan ataupun kebutuhan akreditasi.

Mempublikasikan jurnal Sinta biasanya memiliki nilai KUM yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jurnal yang tidak terakreditasi Sinta.

Kredibilitas jurnal Sinta jugalebih bisa dipercaya ketimbang jurnal yang tidak terakreditasi Sinta. Oleh karena itu sebaiknya publikasikan jurnal Anda pada jurnal yang terakreditasi Sinta.

Biaya Menerbitkan Jurnal Sinta

Berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk publikasi jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2, dan 1? Biaya publikasi jurnal Sinta berbeda-beda tergantung pada peringkat jurnal serta limit dan scope jurnal terakreditasi Sinta.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut soal harga atau biaya dari jurnal Sinta sebaiknya hubungi Admin pengelola website ini.

Biaya publikasi jurnal sinta berkisar dari yang murah hingga mahal bergantung pada kualitas dan peringkat jurnal Sinta.

  • Daftar Jurnal Terakreditasi Sinta Lengkap dan Murah
  • Cara Submit Jurnal Sinta
  • Cara Melihat Peringkat Jurnal Sinta

Apa Perbedaan Jurnal Terakreditasi Sinta dengan Jurnal Internasional?

dari namanya saja sudah berbeda, Perbedaan Jurnal Terakreditasi Sinta dengan Jurnal Internasional bisa dilihat dari bahasa yang di gunakan juga kualitas yang tentu beda.

kemudin juga dari author dan reviwer yang berasal dari 5 benua di dunia untuk kriteria jurnal internasional.

sedangkan jurnal nasional biasanya menggunakan bahasa indonesia walaupun beberapa jurnal nasional yang menggunakan bahasa inggris belum tentu dikatakan jurnal internasional.

kriterianya gampang, selain author atau reviewer yang berasal dari 5 benua anda juga harus memperhatikan kualitas dan indexing jurnal tersebut apakah sudah terindeks indexing internasional seperti DOAJ, Copernicus Internasional, ISJD hingga Scopus atau WOS.

Mau publikasi jurnal sinta cepat terbit? Silahkan klik whatsapp dibawah ini.

Bagaimana Mengubah Tugas Akhir Menjadi Jurnal/Buku?

PTAMJ

Pendampingan Tugas Akhir Menjadi Jurnal

Anda memiliki Skripsi? Tesis atau Disetasi sekalipun. kami siap membantu, mendampingi mulai pembuatan judul hingga menjadi jurnal yang layak untuk di publikasikan.

dengan editor profesional ada bisa kami jamin mendapatkan pelayanan yang sangat cepat, tuntas dan puas.

bukan hanya itu, Green Publisher juga memiliki banyak jasa lainnya, seperti :

  • jasa pembuatan jurnal (tesis, skripsi dsb)
  • Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi (PJMT)
  • Jasa pendaftaran hak cipta/HAKI
  • jasa publikasi jurnal sinta 6,5,4, 3, 2, dan 1
  • jasa publikasi jurnal internasional (scopus/WOS)
  • jasa penerbitan buku ISBN
  • Jasa Translate dan Analisis Data
  • Konsultan Pendidikan

Semua Produk yang kami tawarkan sangat lengkap dan Termudah, Mau konsultasi Gratis? link disini.

Jasa Publikasi Jurnal Sinta di Green Publisher

Jasa Publikasi Jurnal Terakreditasi Sinta  Terbaik

Jasa Publikasi Jurnal Terakreditasi Sinta

Jasa Publikasi Jurnal Terakreditasi Sinta

Banyak peneliti atau akademisi yang kebingung bagaimana cara supaya artikelnya diterima di jurnal terindeks Sinta atau Scopus untuk internasional dan bagaimana penilainnya.

greenpublisher.id adalah solusi cepat dan tepat untuk anda. beritahu kami kapan naskah anda siap di submit kami akan bantu publish di jurnal nasional terakreditasi sinta.

Kami juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda sedang mencari jasa publikasi jurnal sinta yang cepat terbit. Baik itu sinta 6, sinta 5, sinta 4, sinta 3, sinta 2 dan sinta 1.

Untuk semua rumpun ilmu, baik itu pendidikan, akuntansi, manajemen, humaniora, sosial, hukum, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui biaya dan prosedur jasa publikasi jurnal terakreditasi sinta, bisa klik link tautan ini untuk konsultasi gratis.

Akhir Kata

Tidak terasa sudah hampir 180 menit saya menulis, mudah-mudahan bermanfaat untuk informasi lebih lanjut terkait jasa publikasi jurnal nasional terakreditasi SINTA dan jurnal internasional terindeks scopus silakan bisa hubungin saya melalui whatsapp.

Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam publikasi !!

FAQ

Jurnal Sinta apa?

Jurnal Science and Technology Index (SINTA) adalah index atau ukuran penilaian kinerja jurnal berdasarkan standar akreditasi dan sitasi, dengan mengindeks jurnal nasional yang mendapat status terakreditasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau kepala LIPI dengan masa berlaku hasil akreditasi yang sesuai.

Bagaimana cara memasukkan Naskah jurnal ke Sinta?

NaskahJurnal yang di siapkan harus melalui tahap atau standar publikasi ilmiah yaitu submit, review hingga publish di jurnal nasional terakreditasi SINTA sehingga secara otomatis akan di index oleh sinta.

Apakah jurnal Sinta terakreditasi?

Jurnal yang terindeks sinta adalah jurnal yang sudah terkreditasi oleh sistem akreditasi Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) () url: http://arjuna.ristekdikti.go.id/ yang dikelola Ristekbrin.

Jurnal Sinta 2 Apa Saja?

1. IJEE (Indonesian Journal of English Education)
2. Jurnal Ekologi Kesehatan
3. Bestuur
4. Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan
5. Economics Development Analysis Journal
6. International Journal of Communication and Society
7. Analisis Kebijakan Pertanian
8. Refleksi Hukum : Jurnal Ilmu Hukum
9. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
10. Jurnal Teknologi Pendidikan

Apa itu Sinta Indonesia?

Mengutip dari web resmi pemerintah Indonesia SINTA (Science and Technology Index) berisi soal pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) antara lain kinerja peneliti, jurnal, institusi IPTEK, dan penulis jurnal

Bagaimana Cara Cek jurnal Sinta?

Untuk mencari jurnal yang terakreditasi  SINTA langkah pertama yaitu masuk ke portal https://sinta.ristekbrin.go.id/. Setelah itu klik menu “SOURCE” dan klik sub menu “JOURNALS”. Selanjutnya kita dapat langsung mengetikan topik yang ingin kita cari pada kolom pencarian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *