Jurnal Sinta Terbit Desember

Halo sobat publikasi, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa daftar jurnal Sinta terbit desember. Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya jika kamu memahami pengertian dari sebuah jurnal Sinta.

Di bawah ini, kami akan memaparkan beberapa pengertian dari jurnal Sinta dan pembahasan lainnya mengenai Sinta. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Pengertian Sinta

jurnal sinta terbit desember

Science and Technology Index (SINTA) adalah sebuah portal ilmiah daring yang dioperasikan oleh Kemendikbud Ristek dan menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi.

Jurnal Sinta telah menjadi database atau pusat data untuk jurnal-jurnal nasional terakreditasi.

Untuk mengetahui biaya submit jurnal sinta Anda bisa kunjungi blog informasi di Greenpublisher.id Sumbernya informasi ilmiah!

Dengan hal ini, Sinta menjadi tujuan utama bagi para akademisi yang sedang mencari referensi dalam bentuk jurnal nasional dengan kualitas yang diakui oleh Kemendikbud Ristek.

Untuk jurnal-jurnal yang termasuk dalam Sinta dianggap layak sebagai referensi, sering dikutip, dan sebagainya.

Ketentuan Nilai PAK Dalam Jurnal

Penetapan Angka Kredit (PAK) adalah hasil penilaian yang diberikan langsung dengan berdasarkan angka kredit.

Hal ini bertujuan untuk kenaikan dan pengangkatan pangkat dalam jabatan guru dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan juga unsur penunjang.

No. Jenis Artikel Jurnal Nilai PAK Keterangan
A Jurnal
1 Jurnal International Bereputasi 40 Web of Science memiliki IF WoS paling sedikit 0,05 dan atau Scopus dengan SJR jurnal paling sedikit 0,15 atau SJR jurnal di atas 0,10 dan Q3
2 Jurnal Internasional 30 Web of Science memiliki IF WoS kurang dari 0,05 dan atau Scopus dengan SJR jurnal kurang dari 0,15
3 Jurnal Internasional Berindeks 20 Terindeks: INSPEC, ESCI, EBSCO, Gale
4 Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 1 dan 2 25 Jika Sinta 1 yang termasuk kategori Jurnal Internasional golongan 1 & 2, maka dihitung sebagai golongan 1 & 2
5 Jurnal Nasional berbahasa Inggris atau 1ahasa resmi PBB lainnya 20 Terindeks: CABI, Index Copernicus International (ICI), ACI, DOAJ
6 Jurnal Nasional berbahasa Indonesia Terakreditasi Sinta 3 dan 4 20 Cukup jelas
7 Jurnal Nasional berbahasa Indonesia Terakreditasi Sinta 5 dan 6 15 Cukup jelas
8 Jurnal Nasional 10 Author min. dari 2 institusi berbedaEditor min. dari 2 institusi berbeda
9 Jurnal Ilmiah yang ditulis dalam Bahasa Resmi PBB namun tidak memenuhi syarat sebagai Jurnal Internasional 10 Cukup jelas
B Prosiding
1 Internasional terindeks pada Scimagojr dan Scopus 30 Untuk prosiding IEEE xplore yang merupakan flag ship nya IEEE masuk kategori ini
2 Internasional terindeks pada WoS, Scopus, IEEE xplore, SPIE 25 Cukup jelas
3 Internasional 15 Tidak terindeks di Kategori 2
4 Nasional 10 Cukup jelas
C Hasil penelitian/pemikiran yang tidak disajikan dalam seminar/simposium/lokakarya, tetapi dimuat dalam prosiding
1 Internasional 10 Prosiding online tak berindeks

 

Jurnal Sinta terbit Desember

jurnal sinta terbit desember

Di bawah ini telah kami rangkum beberapa jurnal Sinta yang terbit di bulan desember. Untuk lebih jelasnya mari kita simak daftarnya berikut ini.

Dapatkan Penawaran Spesial Khusus Akhir Tahun!

Untuk info lebih lanjut seputar biaya publikasi jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2 dan 1 yang terbit Bulan Ini, silahkan konsultasi melalui Whatsapp di bawah ini!

Keuntungan Publikasi Jurnal Sinta Bagi Dosen

jurnal sinta terbit desember

Bagi mahasiwa atau dosen sendiri, tentunya memiliki keuntungan dari mempublikasikan jurnalnya. Dilansir dari akun instagram milik Ditjen Dikti, penulisan Publikasi Ilmiah memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

Rekam Jejak Sebagai Akademisi

Keuntungan yang pertama dalam mempublikasikan jurnal adalah dapat menjadi modal rekam jejak penelitian sebagai akademisi.

Meningkatkan Reputasi Dan Eksistensi Penelitian

Jika semakin banyak jurnal ilmiah dikutip, maka akan semakin meningkatkan reputasi peneliti. Hal tersebut penting dilakukan terutama untuk peneliti yang berprofesi sebagai dosen

Berkontribusi Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Dengan publikasi jurnal ilmiah, diharapkan dapat meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan dalam pengembangan bidang ilmu tertentu.

Pembuktian Kompetensi Dan Portofolio

Jika kamu ingin mendaftar beasiswa atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, maka dengan mempublikasikan jurnal ilmiah dapat bermanfaat sebagai rekam jejak kompetensi.

Apakah Bisa Publikasi Jurnal Sinta Dengan Biaya Terjangkau?

jurnal sinta terbit desember

Bagi kamu yang sedang mencari jasa publikasi jurnal ilmiah dengan biaya yang terjangkau dan cepat terbit.

Dalam proses publikasi jurnal Sinta, bagi penulis diwajibkan untuk memiliki naskah jurnal terlebih dahulu dan kemudian baru kita publikasikan.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa terdapat tempat publish jurnal yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika Sobat kamu memilih jurnal Sinta yang gratis, maka kamu akan melalui proses review naskah yang super ketat dan tidak ada yang mendampingimu.

Ak hanya itu saja, untuk menunggu naskah yang kamu miliki dan di terima atau tidak oleh jurnal tersebut, dapat memakan waktu yang cukup lama. Bisa 3 bulan, 4 bulan hingga 6 bulan lamanya.

Apabila naskahmu tidak diterima di jurnal Sinta, tentunya naskah akan dikembalikan dan diperlukan revisi jurnal. Jika naskahmu diterima, maka kamu juga perlu menunggu sekitar 6 bulan – 1 tahun untuk naskah tersebut bisa dipublikasikan.

Akan tetapi, jika kamu memilih yang berbayar, maka Sobat akan didampingi dalam proses review yang mana tidak akan menguras waktu lama. Kamu hanya perlu menunggu maksimal 1 minggu saja untuk proses review jurnal.

Jika naskah jurnalmu tidak sesuai, maka akan dibantu dalam proses revisinya. Dan jika sesuai, maka naskahmu akan dipublikasikan pada waktu yang dekat. Bisa bulan depan maupun bulan ini juga.

Bagi kamu yang ingin publikasi jurnal sinta, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Desember!

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai jurnal Sinta terbit desember. Semoga informasi tersebut dapat berguna bagi kita semua.

Terimakasih telah membaca!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like