Publish Jurnal Sinta 5

Untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang Publish Jurnal Sinta 5, Anda bisa simak artikel ini untuk mendapatkan informasinya!

Publish Jurnal Sinta 5 Gratis Nyaris Mustahil?

Di dunia akademis, kegiatan publikasi jurnal merupakan salah satu kunci penting dalam penyebaran pengetahuan dan hasil penelitian. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa proses untuk memublikasikan jurnal secara gratis terkadang bisa sangat rumit. Persaingan yang ketat dan standar seleksi yang tinggi seringkali menjadikannya sebuah tantangan besar, bahkan hampir mustahil bagi sebagian peneliti untuk lolos pada publikasi jurnal gratis.

Di sinilah Greenpublisher berperan. Sebagai penyedia layanan publikasi ilmiah terkemuka, kami hadir untuk menawarkan solusi bagi Anda yang menghadapi kesulitan dalam memublikasikan hasil penelitian. Dengan pengalaman yang luas dalam melayani ribuan publikasi ilmiah baik dari dalam negeri maupun mancanegara, Greenpublisher mengerti betul apa yang dibutuhkan oleh peneliti untuk dapat sukses dalam publikasi jurnal.

Konsultasikan Sekarang Kebutuhan Publikasi Jurnal Ilmiah Anda dan Dapatkan Potongan Harga Hingga 20%!

Cara Publish Jurnal SINTA 5 Untuk Mahasiswa

Ada 5 cara upload jurnal SINTA yang bisa Anda lakukan, dibawah ini kami paparkan 8 tahapan-tahapan tersebut:

1. Kunjungi Laman Resmi SINTA

Tahap pertama adalah mengunjungi laman resmi SINTA, disana Anda dapat mencari informasi mengenai jurnal ilmiah terindeks SINTA.

Perlu Anda ketahui tingkatan sinta jurnal menjadi 6 kategori, mulai dari SINTA 1 sampai dengan SINTA 6. Urutan jurnal ini berdasarkan dari yang tertinggi, jadi jika Anda ingin submit jurnal di SINTA harus sesuai dengan standar kualitas dari kategori jurnal tersebut.

2. Login Akun SINTA

Bagi Anda yang berprofesi sebagai dosen pasti diwajibkan memiliki akun SINTA dan akun Google Scholar bukan? Tentu saja bukan tanpa alasa, Hal ini sangat penting karena untuk kebutuhan publikasi ilmiah.

Untuk mendaptar akun SINTA, Anda hanya perlu mengunjungi laman SINTA berikut ini : https://sinta.kemdikbud.go.id/, dan masuk ke menu registration pada pojok kanan atas, kemudian isi formulis pendaftaran sesuai dengan profil Anda.

Jika Anda telah berhasil mendafatar akun SINTA, silahkan login dan masuk ke menu Author Login pada halaman utama.

3. Pilih Jurnal dan Masuk ke Website Jurnal (OJS)

Cara upload jurnal SINTA selanjutnya adalah dengan memilih jurnal yang sesuai dengan peringkat SINTA dan pastikan juga jurnal tersebut sesuai dengan artikel ilmiah Anda.

Jika Anda sudah memilih jurnal yang tepat, Anda bisa masuk ke website jurnal untuk tahap selanjutnya. Perhatikan beberapa informasi jurnal, seperti Fokus Dan Ruang Lingkup, Pedoman Penulis sebaik Biaya Penulis. Maksud dariFokus Dan Cakupan mengacu pada bidang minat khusus dalam jurnal atau spesialisasi.

Anda juga harus membaca dengan cermatPedoman Penulis dalam publikasi karena dapat menjadi pedoman bagi penulis dalam menyusun format dan persyaratan sesuai dengan arahan pedoman penulisan. Agar lebih mudah lagi, Anda juga bisa mendownloadnya templat jurnal.

Butuh Publikasi Jurnal SINTA Terbit JULI 2024? Konsultasikan Sekarang!

Call For Paper Pendampingan Publish Jurnal Sinta 5 Garansi Terbit 100%

Apakah Sobat Green Publisher sedang mencari tempat publikasi jurnal Sinta yang bisa terbit bulan ini? Sobat datang pada artikel yang tepat.

Dalam proses publikasi jurnal Sinta, Sobat Green Publisher diwajibkan untuk memiliki naskah jurnal terlebih dahulu dan kemudian baru kita publikasikan.

Nah sebenarnya, untuk publikasi di daftar jurnal Sinta sendiri ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Jika Sobat Green Publisher memilih jurnal Sinta yang gratis, maka Sobat Green Publisher akan melalui proses review naskah yang super ketat dan tidak ada yang mendampingimu.

Selain prosesnya yang ketat, untuk menunggu naskah yang Sobat Green Publisher miliki di terima atau tidak oleh jurnal tersebut, memakan waktu yang cukup lama. Bisa 3 bulan, 4 bulan hingga 6 bulan lamanya.

Jika ternyata naskahmu tidak diterima di jurnal Sinta, maka naskah akan dikembalikan dan diperlukan revisi jurnal. Dan bilamana di terima, maka kamu juga perlu menunggu sekitar 6 bulan – 1 tahun untuk naskah tersebut bisa dipublikasikan.

Akan tetapi, jika Sobat Green Publisher memilih yang berbayar, maka Sobat Green Publisher akan didampingi dalam proses review yang mana tidak akan menguras waktu lama.

Sobat Green Publisher hanya perlu menunggu maksimal 1 minggu saja untuk proses review jurnal.

Jika naskah jurnal Sobat Green Publisher tidak sesuai, maka akan dibantu dalam proses revisinya. Dan jika sesuai, maka naskah Sobat Green Publisher akan dipublikasikan pada waktu yang dekat. Bisa bulan depan maupun bulan ini juga.

Segera Publish Jurnal Sinta 5 Anda Sekarang! dengan Klik Whatsapp Dibawah Ini!

Simak Juga: Cara Upload Jurnal Di Sinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like