Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ

Bagi kamu yang ingin mengetahui terkait cara mencari jurnal Internasional di DOAJ, kamu bisa menyimak artikel ini. Yuk simak sampai habis!

Apa Itu DOAJ?

Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ

Sebelum kamu mengetahui terkait Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ, adabaiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu apa itu DOAJ.

DOAJ adalah direktori online yang dikuratori komunitas yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal peer-review berkualitas tinggi, akses terbuka, dan peer-review. Doa mandiri. Semua pendanaan berasal dari donasi, 40% dari sponsor dan 60% dari anggota dan anggota penerbit. Semua layanan DOAJ gratis, termasuk pengindeksan di DOAJ. Semua data disediakan secara gratis.

DOAJ adalah kepanjangan dari Directory of Open Access Journals yang mana direktori online yang dikurasi oleh komunitas yang menyediakan dan juga mengindeks ke dalam akses jurnal nasional tinggi, peer-reviewed, dan akses terbuka. DOAJ mandiri.

DOAJ mengoperasikan program pendidikan dan sosialisasi di seluruh dunia, berfokus pada peningkatan kualitas aplikasi yang diajukan.

Layanan utama DOAJ disediakan melalui pencarian artikel atau jurnal. Ada juga alat pencarian lanjutan untuk menemukan artikel/jurnal ilmiah secara lebih mendalam. Pengunjung dapat memfilter jurnal yang dicari berdasarkan kriteria pencarian yang disediakan.

Hasil pencarian akan menampilkan judul artikel/jurnal terbuka yang Anda cari beserta ISSN, URL sumber jurnal, peer review, jenis peer review yang digunakan, subjek, klasifikasi jurnal, tanggal ditambahkan dan lisensi. Setelah DOAJ menerapkan sistem penerimaan jurnal baru pada Maret 2014, ada tambahan atribut seperti segel DOAJ (untuk jurnal terpilih) dan byline hijau untuk jurnal terbuka.

Selain alat pencarian, karya ilmiah dapat ditemukan menggunakan alat pencarian berdasarkan topik (Browse). Ingatlah bahwa sistem pencarian yang Anda gunakan menggunakan JavaScript, sehingga aplikasi browser yang Anda gunakan harus mendukung JavaScript agar fungsi pencarian dapat bekerja. Karena penggunaan JavaScript, hasil pencarian juga membutuhkan waktu untuk disajikan.

Baca Juga : Tingkatan Jurnal Internasional

Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ Mudah & Cepat

Berikut cara mencari jurnal internasional di doaj:

  • 1. Pertama-tama buka website DOAJ http://doaj.org 
  • 2. Lalu masukkan kata kunci atau keyword pencarian bahasa Inggris, karena situs ini adalah situs web yang menyediakan artikel ilmiah internasional dalam bahasa Inggris
  • 3. Berikutnya pilih jurnal yang ingin kita gunakan dan lalu klik
  • 4. Maka secara otomatis gambarnya akan terlihat seperti ini
  • 5. Pilih full text, dan jangan lupa install IDM kamu dulu
  • 6. Silakan unduh

Butuh Pendampingan Publikasi Jurnal Terindeks DOAJ? Yuk Konsultasikan Dengan Tim Ahli Kami! Aman dan Pasti Terbit!

 

Kesimpulan

Nah, Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ, semoga dengan adanya artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman semua. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like