Cara Update Publikasi Di Sinta

Halo teman-teman! Artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang Cara Update Publikasi Di Sinta dan Biaya Publikasi Jurnal SINTA, Nah, jika ingin tahu lebih lengkapnya berikut pembahasannya mari kita simak bersama-sama

SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang mengelola data dan informasi publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh lembaga akademik dan peneliti di Indonesia.

SINTA merupakan wadah bagi para peneliti dan akademisi untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dan mengukur kualitas publikasi melalui pengindeksan.

Artikel kali ini akan membahas tentang pengertian, syarat, dan cara update artikel di SINTA.

Pengertian SINTA

Cara Update Publikasi Di Sinta

SINTA merupakan portal informasi yang dibuat oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI sebagai sistem informasi yang memuat publikasi ilmiah dan hasil penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui biaya submit jurnal, Anda bisa kunjungi blog Greenpublisher.id atau klik teks biru di atas ya!

SINTA berperan sebagai database yang dapat menampilkan informasi mengenai publikasi ilmiah para peneliti dan cendekiawan Indonesia Portal ini membantu melacak dan mengevaluasi publikasi ilmiah serta menjadi rujukan kualitas penelitian.

Syarat Update Publikasi di SINTA

Cara Update Publikasi Di Sinta

Sebelum melakukan Pembaharuan  suatu publikasi di SINTA, peneliti harus memastikan bahwa publikasi tersebut  terdaftar di portal SINTA.

Selain itu, publikasi harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti  merupakan hasil penelitian asli yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Publikasi juga harus terdaftar pada jurnal yang terindeks  SINTA dan memiliki nomor DOI (Digital Object Identifier) Selain itu, publikasi harus  diterima dan diterbitkan oleh jurnal yang terindeks  SINTA.

Cara Update SINTA Hanya 5 Menit

Cara Update Publikasi Di Sinta

Langkah pertama untuk mengupdate publikasi di SINTA adalah dengan mendaftar sebagai user di portal SINTA.

Setelah terdaftar, peneliti dapat login ke akun SINTA dan memilih menu “Terbitkan” Peneliti kemudian dapat mencari postingan yang ingin mereka perbarui dan mengklik tombol “Edit”.

Pada halaman edit publikasi, peneliti dapat mengubah data seperti judul, nama penulis, informasi, dan lain-lain.

Setelah  melakukan perubahan, peneliti dapat mengklik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan Setelah publikasi diperbarui, SINTA akan melakukan proses verifikasi  publikasi kembali.

Proses verifikasi ini meliputi verifikasi ulang data dan informasi publikasi Setelah  verifikasi selesai, postingan akan ditampilkan dengan data terbaru.

Pendampingan Publikasi Jurnal SINTA 2,3,4 & 5 Pasti Terbit

Cara Update Publikasi Di Sinta

Oleh karena itu dalam proses penerbitan jurnal Sinta harus memiliki naskah jurnalnya terlebih dahulu, baru akan kami terbitkan.

Jika teman-teman Green Publishing memilih majalah gratis Sinta, Anda akan melalui proses review naskah yang sangat ketat dan tidak ada yang akan menemani Anda.

Selain prosesnya yang ketat,  menunggu naskah Anda diterima jurnal atau tidak juga memakan waktu yang tidak sedikit Bisa memakan waktu 3 bulan, 4 bulan, atau 6 bulan.

Jika naskah Anda tidak diterima oleh jurnal Sinta, naskah tersebut akan dikembalikan kepada Anda dan jurnal perlu merevisinya.

Dan jika diterima, Anda harus menunggu sekitar 6 bulan – 1 tahun hingga naskah  bisa diterbitkan.

Namun jika Anda proaktif memilih opsi berbayar, Anda akan didampingi dalam proses review yang  tidak memakan banyak waktu.

Ingin Publikasi Jurnal Sinta Dengan Biaya Yang Terjangkau Dan Cepat Terbit? Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Di Bawah Ini!

Anda hanya perlu menunggu hingga 1 minggu  untuk  review jurnal Jika naskah jurnal Anda kurang sesuai, kami akan membantu Anda melalui proses review.

Dan jika berhasil, naskah Anda akan diterbitkan dalam waktu  dekat Kami siap menemani naskah Anda hingga benar-benar  terbit di jurnal Sinta impian Anda.

Kami mempunyai banyak tim yang masing-masing tim ahli di bidangnya Segala bidang ilmu dapat kita dukung dengan artikel di jurnal Sinta.

Apakah biaya publikasi jurnal sinta ini mahal? Tidak, kami menyesuaikan kantong mahasiswa.

Apakah dijamin bisa terbit di jurnal sinta ? Kami jamin 100%, dengan catatan naskah tersebut sudah sesuai.

Kesimpulan

Pembaharuan publikasi di SINTA merupakan proses  penting bagi para peneliti dan cendekiawan Indonesia.

Sebelum melakukan Pembaharuan suatu publikasi, peneliti harus memastikan bahwa publikasi tersebut memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh SINTA.

Proses pemutakhiran publikasi dapat dilakukan dengan mudah melalui portal SINTA dengan mengikuti langkah-langkah yang  disebutkan.

Pembaharuan publikasi di SINTA  penting dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan keilmuan di Indonesia serta mendukung monitoring dan evaluasi publikasi ilmiah yang dilakukan oleh instansi terkait.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like