Publikasi Jurnal Nasional Terakreditasi Cepat Dan Mudah

Sukses publikasi jurnal nasional terakreditasi dengan mudah dan cepat terbit, merupakan impian semua para akademisi. Ingin tahu caranya? Temukan jawabannya dalam artikel ini.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikanmu informasi seputar publikasi junral nasional gratis yang sudah terakreditasi. Silahkan simak sampai habis yah!

4 Cara Mudah Publikasi Jurnal Nasional Gratis Yang Cepat Terbit

Publikasi jurnal nasional gratis yang cepat terbit? Memangnya ada?

Tentu saja ada. Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana caranya, silahkan simak yang berikut ini :

1. Lakukan Riset

Sebelum melakukan publikasi jurnal ilmiah nasional, Kamu harus melakukan riset terlebih dahulu berhubungan dengan nama dari jurnal. Biasanya bidang ilmu tertentu mempunyai jurnal yang jumlahnya lebih dari satu.

Lakukan riset terlebih dulu dengan membaca jurnal yang akan kamu jadikan sasaran. Dari sana, kamu akan tahu seperti apa gaya penulisan yang sering dipakai dan menjadi syarat publikasi serta format yang mereka gunakan untuk melakukan proses publikasi. Usahakan untuk mendaftar beberapa jenis jurnal yang berbeda dari beberapa jurnal tersebut Kamu bisa pilih salah satu yang terbaik. Kirim karya ilmiah yang sudah kamu buat ke sana atau ke redaksi jurnal lain apabila memiliki lebih dari satu tulisan.

2. Bergabung Dengan Asosiasi

Cara paling mudah untuk menerbitkan jurnal nasional secara cepat adalah bergabung dengan asosiasi tertentu. Misal jurnal yang berhubungan dengan dokter gigi, Kamu bisa bergabung ke asosiasi dokter gigi yang dalamnya ada juga menerbitkan jurnal khusus yang membahas hal-hal berhubungan dengan bidang tersebut.

Bergabung dengan asosiasi juga memudahkan kamu untuk mendekati para redaktur untuk mengirim naskah. Biasanya jika anggota yang mengirim, prioritas naskah untuk segera terbit akan besar. Lebih bagus lagi kalau naskah tersebut berpotensi meningkatkan nilai dari asosiasi tersebut.

3. Mengirim ke Jurnal Internal

Beberapa lembaga mempunyai jurnal internal yang khusus menerbitkan karya-karya ilmiah dari orang yang ada di dalamnya. Jurnal ilmiah ini biasanya ada pada sekolah atau universitas dan biasanya hanya berpusat pada satu bidang ilmu atau campuran sehingga semua orang bisa mengirim.

Karya ilmiah ini biasanya untuk mereka yang bekerja di instansi tersebut. Apabila kamu mengirim jurnal ke sini peluang untuk diterbitkan akan lebih besar. Tentu dengan isi jurnal yang sangat bermanfaat dan materi yang ditawarkan juga tidak pasaran.

4. Publikasi Jurnal melalui OJSJurnal Gratis

Open journal system atau ojs jurnal gratis berisi berbagai data yang berhubungan dengan pemilik jurnal, lokasi, kontak, sampai informasi lain yang sangat penting.

OJS sangat cocok untuk melakukan riset secara rinci. Jadi, Kamu bisa mendapatkan berbagai sasaran untuk dikirim tulisan secara online atau langsung datang ke sana. Biasanya beberapa jurnal mempunyai aturan tersendiri sehingga Kamu bisa langsung menghubungi nya saat akan mengirim artikel ilmiah.

Ada 5 tahapan dalam publikasi jurnal ilmiah melalui ojs :

  1. Memulai submit/memasukan artikel kita pada web ojs tersebut.
  2. Kemudian unggah file artikel kita atau jurnal yang akan dipublikasikan.
  3. Setelah itu isi metadata naskah artikel jurnal, dengan memperhatikan data lengkap authors seperti nama dan lainnya. Kemudian penulis melengkapi meta data artikel jurnal dengan memperhatikan judul dan abstrak/isinya. Selain itu tambahkan kata kunci yang sesuai dengan judul artikel, tambahkan referensi  atau daftar pustaka yang menjadi acuan kamu dalam menulis jurnal.
  4. Selanjutnya Mengunggah atau upload file tambahan seperti data penelitian gambar atau table jika di perlukan. Klik tombol upload untuk mengunggah file.
  5. Terkahir, nanti muncul ringkasan dari seluruh file yang terupload. Kemudian klik tombol finish submission.

Setelah melakukan cara tadi kamu bisa melihat status naskah artikel kamu dengan mengklik tombol active submission pada user home. Perlu kamu ingat cara ini bisa di gunakan di semua jurnal ilmiah yang menggunakan layanan jurnal berbasis OJS (Open Jurnal System).

Demikian ulasan wacana cara publikasi jurnal nasional terakreditasi gratis yang praktis dan cepat. kamu mampu mengikuti semua langkah tadi agar karya tulis dan hasil penelitian yg kamu miliki bisa kamu bagikan ke orang lain dan tentu terpublikasi.

Apalagi Jika kamu sedang memburu jabatan tinggi atau yg berhubungan dengan dosen. Jurnal akan membantu kamu untuk menaikkan kredibilitas sehingga peluang untuk mendapatkan kenaikan pangkat sangat besar.

Jurnal pula bisa kamu gunakan Jika kamu ingin melamar pekerjaan ke lembaga lain menjadi dosen.

Tempat Publikasi Jurnal Nasional Terbit Di Waktu Dekat

Perlu kamu ketahui bahwasannya untuk mendapatkan tempat publikasi jurnal Nasional yang bisa terbit dengan cepat, sangat susah sekali. Setidaknya, kamu memerlukan waktu paling cepat 6 Bulan hingga 1 Tahun lamanya.

Kenapa begitu? Karena jurnal ini terbitnya secara berkala, mulai dari 3 Bulan, 4 Bulan, 6 Bulan dan tahunan.

Nah, agar naskah jurnalmu bisa cepat terbit, maka kamu membutuhkan tempat publikasi yang bisa terbit setiap bulan. Mungkin, cukup sulit untuk menemukannya.

Tapi, apakah ada tempat publikasi jurnal Nasional yang terbit setiap bulan? Tentunya ada!

Kamu bisa serahkan kebutuhanmu kepada kami.

Kami (Green Publisher) adalah satu-satunya lembaga publikasi ilmiah yang sudah berbadan hukum (CV) yang sudah mengelola lebih dari 5 Jurnal Nasional dan 6 Jurnal Internasional dan beberapa sudah terindeks Sinta dan juga Scopus.

Kami juga memiliki banyak Tim yang sudah ahli dalam bidang publikasi jurnal Nasional.

Green Publisher menerima naskah di semua bidang keilmuan, baik itu pendidikan, ekonomi, sosial, sains, kesehatan dan lain sebagainya.

Impianmu bisa publish jurnal di waktu yang cepat, bisa kami realisasikan dengan mudah.

Segera konsultasikan kebutuhan publikasi jurnalmu melalui Whatsapp di bawah ini secara gratis dan dapatkan promo Bulan Juni!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like