Jasa Submit Jurnal Scopus Green Publisher

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk submit jurnal Scopus dan cepat terbit, silahkan baca artikel ini. Simak sampai habis yah!

Scopus adalah salah satu basis data jurnal akademik terbesar dan paling diakui di dunia. Scopus diterbitkan oleh Elsevier dan mencakup ribuan jurnal terindeks dari berbagai disiplin ilmu seperti sains, teknik, kedokteran, ilmu sosial, dan humaniora.

Jurnal-jurnal yang terindeks oleh Scopus telah melewati proses seleksi yang ketat dan harus memenuhi kriteria tertentu seperti kualitas dan reputasi akademik yang baik, memiliki standar editorial yang tinggi, serta memiliki kontribusi yang signifikan terhadap bidang ilmu tertentu.

Scopus digunakan oleh para peneliti, akademisi, mahasiswa, dan profesional di berbagai bidang untuk mencari referensi dan mengakses artikel-artikel terbaru dalam bidang ilmu yang mereka minati.

Selain itu, Scopus juga memberikan data bibliometrik yang berguna dalam menganalisis kinerja publikasi dan produktivitas penelitian.

Jurnal Scopus, juga dikenal sebagai mekanisme hybrid, tersedia secara luas. Namun, ada beberapa jurnal berkualitas yang memiliki proses publikasi yang panjang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih untuk menerbitkan artikel ilmiah di jurnal tertentu agar dapat ditangani dengan cepat, seperti waktu publikasi, kualitas, plagiarisme, tingkat penerimaan, dll.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membahas jurnal-jurnal terbaik dengan waktu publikasi yang singkat sebagai berikut:

Publikasi Jurnal Gratis Nyaris Mustahil?

Di dunia akademis, kegiatan publikasi jurnal merupakan salah satu kunci penting dalam penyebaran pengetahuan dan hasil penelitian. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa proses untuk memublikasikan jurnal secara gratis terkadang bisa sangat rumit. Persaingan yang ketat dan standar seleksi yang tinggi seringkali menjadikannya sebuah tantangan besar, bahkan hampir mustahil bagi sebagian peneliti untuk lolos pada publikasi jurnal gratis.

Di sinilah Greenpublisher berperan. Sebagai penyedia layanan publikasi ilmiah terkemuka, kami hadir untuk menawarkan solusi bagi Anda yang menghadapi kesulitan dalam memublikasikan hasil penelitian. Dengan pengalaman yang luas dalam melayani ribuan publikasi ilmiah baik dari dalam negeri maupun mancanegara, Greenpublisher mengerti betul apa yang dibutuhkan oleh peneliti untuk dapat sukses dalam publikasi jurnal.

Konsultasikan Sekarang Kebutuhan Publikasi Jurnal Ilmiah Anda dan Dapatkan Potongan Harga Hingga 20%!

7+ Rekomendasi Tempat Submit Jurnal Scopus Khusus Untukmu

Rekomendasi Tempat Submit Jurnal Scopus Gratis Khusus Untukmu

Di bawah ini adalah beberapa penerbit jurnal yang dapat menerbitkan jurnal Scopus .

Anda juga dapat memastikan bahwa jurnal yang akan kami bagikan terindeks oleh Jurnal Internasional Scopus. Jika Anda tidak tahu, lihat petunjuk di bawah ini.

Berikut jurnal internasional yang dapat mengirimkan jurnal Scopus untuk semua kelompok pengetahuan:

1. The International Review Research In Open And Distributed Learning (IRRODI)

Jurnal ini disingkat Irrodi dan diselenggarakan oleh Universitas Athabasca. Bisa dicek dulu apakah sudah terindeks Scopus. Kami memeriksa tempat publikasi jurnal dan itu termasuk dalam akses terbuka Scopus.

Jurnal ini berfokus pada ilmu-ilmu sosial, khususnya pendidikan. Irrodi merupakan jurnal Scopus Q1, terbit 4 kali dalam setahun.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jurnal Terindeks Scopus

Ini adalah saran bagus untuk mengirimkan jurnal Scopus .

Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit [Fast Track]? Simak Poin Paling Bawah Yah!

2. International Journal Of Management Science And Engineering Management – Submit Jurnal Scopus

Diterbitkan oleh Taylor & Francis Online (Tandfonline), jurnal tersebut telah dimasukkan dalam Scopus sejak tahun 2006 dan telah dimasukkan dalam Scopus Q1.

Beberapa bidang jurnal adalah bidang manajemen bisnis, bidang sistem informasi, teknik, matematika dan akuntansi.

Artikel diterbitkan di jurnal scopus, tetapi dibatasi hingga 4 judul atau penulis per terbitan atau terbitan, dan jurnal terbit 4 kali per tahun.

Ini adalah tempat yang tepat untuk mengirimkan jurnal Scopus .

3. JICT

Submit ke jurnal Scopus Selanjutnya adalah JICT. JICT sendiri sudah masuk dalam Scopus sejak tahun 2011. Ia mengatakan jurnal JICT Science termasuk dalam bidang matematika dan ilmu komputer.

JICT memiliki jurnal Scopus Q3 yang terbit 4 kali dalam setahun dengan maksimal 7 artikel. Seperti jurnal-jurnal yang telah kami jelaskan sebelumnya, JICT merupakan salah satu jurnal Scopus yang dapat Anda kirimkan.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Untuk publikasi jurnal Scopus JICT, Anda dapat mengakses situs tersebut melalui tautan halaman beranda JICT.

Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit [Fast Track]? Simak Poin Paling Bawah Yah!

4. IJMEMS – Submit Jurnal Scopus

Jurnal yang masuk dalam Scopus sejak tahun 2016 bernama Ijmems (International Journal of Mathematical, Engineering, and Management Science), yang juga merupakan jurnal open access.

Jurnal ini mencakup penelitian atau bidang studi seperti teknik, manajemen bisnis, matematika, akuntansi dan komputasi.

Ijmems termasuk dalam jurnal Scopus Q2, yang biasanya menerbitkan 6 makalah per tahun. Namun yang pasti, biaya penerbitan jurnal ini gratis. Oleh karena itu, Anda dapat mengirimkan jurnal Scopus gratis di sini.

5. WJST

Penerbit jurnal ini adalah Valerac University, atau disingkat WJST. Sejak tahun 2012 hingga saat ini telah terindeks Scopus hingga tahun 2021. Jurnal WJST adalah jurnal akses terbuka yang dapat Anda unduh secara gratis.

WJST termasuk dalam edisi bulanan Scopus Q4. Ini berarti 12 kali setahun, dengan maksimal 10 artikel setiap kali. Jurnal ini menerbitkan semua kelompok pengetahuan secara gratis.

Baca Juga : Daftar Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Untuk publikasi jurnal Scopus gratis, Anda dapat mengakses situs tersebut melalui link home page WJST.

Penerbit jurnal ini adalah Valerac University, atau disingkat WJST. Sudah terindeks Scopus dari tahun 2012 hingga 2021. Jurnal WJST adalah jurnal akses terbuka yang dapat Anda unduh secara gratis.

WJST ditampilkan dalam edisi bulanan Scopus Q4. Ini berarti 12 kali setahun, dengan maksimal 10 artikel diterbitkan setiap kali. WJST menerbitkan semua bidang ilmu pengetahuan secara gratis.

Jika Anda ingin mengirimkan jurnal Scopus gratis di WJST, Anda dapat langsung mengunjungi situs web WJST.

Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit [Fast Track]? Simak Poin Paling Bawah Yah!

6. Engineering Science & Technology, An International Journal (JESTECH) – Submit Jurnal Scopus Gratis

Engineering Science & Technology, An International Journal (JESTECH)

Skor SCI jurnal JESTECH adalah 0,750, dan faktor dampak adalah 3219. JESTECH Journal adalah jurnal yang diterbitkan secara gratis (free) yang juga termasuk dalam kategori jurnal Open Access.

Biasanya jurnal ini terbit selama 3-6 bulan. Terserah penulis untuk menanggapi komentar yang diberikan untuk merevisinya sesegera mungkin. Untuk persyaratan format, artikel yang akan diterbitkan dalam jurnal ini harus dalam format yang sederhana.

Misalnya harus ditulis dalam satu kolom, ukuran font 12, dst. Anda dapat mengunduh template jurnal secara gratis di jurnal. Untuk mengirimkan ke jurnal Scopus gratis, tingkat plagiarisme tidak boleh melebihi 10%.

Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit [Fast Track]? Simak Poin Paling Bawah Yah!

7. Tempat Submit Jurnal Scopus Lainnya

Nah, selain beberapa tempat untuk submit ke jurnal Scopus yang kami bagikan, masih ada sisa.

Berikut kami tampilkan dalam bentuk tabel:

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus [Fast Track]

Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus

Perlu kamu ketahui bahwa belakangan ini, banyak akademisi yang belum mengetahui mengenai berapa harga normal yang diperlukan dalam publikasi jurnal Scopus. Dan kebanyakan dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu kamu ketahui juga bahwa harga publikasi jurnal Scopus, tergantung dari ranking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua jurnal scopus ditarif dengan harga yang mahal.

Apakah ada tempat publikasi jurnal Scopus Gratis? Tentu saja ada!

Ada beberapa publisher jurnal Scopus yang menawarkan publikasi secara gratis.

Tapi perlu ingat, bahwa publikasi jurnal Scopus yang gratis, akan melalui proses reviewnya yang super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 6 Bulan – 1 Tahun lamanya. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan pendampingan publikasi jurnal Scopus yang profesional.

Green Publisher hadir untuk menjadi pendamping terbaik bagi Bapak/Ibu yang ingin publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik Peneliti, Doctor, Guru, Mahasiswa dan para akademisi lainnya.

Green Publisher siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan jika memilih pendampingan dari kami :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang Bapak/Ibu miliki belum sesuai, kami juga siap untuk mendampingi sampai naskah tersebut sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Perhatian! Green Publisher hanya menyediakan pendampingan 20 naskah saja untuk publikasi jurnal Scopus di Tahun ini. Dan di bulan ini, pendampingan publikasi jurnal Scopus hanya tinggal tersisa 3 saja.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Ini!

 

Tips Tembus di Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Tips Tembus di Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Mempublikasikan artikel pada jurnal internasional bereputasi Scopus adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan reputasi akademik dan memperluas jangkauan riset. Namun, memasuki dan memenuhi standar jurnal Scopus bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan upaya dan perencanaan yang cermat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk membantu Anda tembus di jurnal internasional bereputasi Scopus.

1. Pilih topik yang relevan

Pilih topik penelitian yang sesuai dengan jurnal Scopus yang ingin Anda targetkan. Pastikan topik yang dipilih masih relevan dan menarik minat para pembaca jurnal Scopus.

Lakukan riset yang cermat dan gunakan mesin pencari Scopus untuk mencari artikel-artikel terbaru dan terkait dengan topik penelitian Anda.

2. Pelajari standar editorial jurnal Scopus

Setiap jurnal Scopus memiliki standar editorial yang berbeda, termasuk format, gaya, dan jumlah kata yang harus dipatuhi.

Pastikan untuk membaca dan memahami standar editorial jurnal Scopus yang ingin Anda targetkan sebelum mulai menulis artikel Anda. Hal ini akan membantu Anda menghindari kesalahan yang dapat menghambat penerbitan artikel Anda.

3. Tulis artikel Anda dengan cara yang tepat

Pastikan bahwa artikel Anda ditulis dengan cara yang tepat dan memenuhi standar editorial jurnal Scopus yang ingin Anda targetkan.

Tulislah dengan bahasa yang jelas, padat, dan sesuai dengan format yang diinginkan. Pastikan bahwa artikel Anda memiliki pendekatan yang orisinal dan inovatif, serta memberikan kontribusi baru pada bidang ilmu yang bersangkutan.

4. Lakukan revisi dan penyuntingan yang cermat

Setelah menyelesaikan artikel Anda, pastikan untuk melakukannya revisi dan penyuntingan yang cermat. Minta saran dari rekan peneliti atau dosen Anda untuk memperbaiki artikel Anda dan memastikan bahwa tidak ada kesalahan yang terlewatkan.

5. Kirim artikel Anda tepat waktu

Pastikan untuk mengirimkan artikel Anda sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan oleh jurnal Scopus. Jangan menunda-nunda pengiriman artikel, karena hal ini dapat mengurangi peluang diterimanya artikel Anda.

6. Perbaiki artikel berdasarkan umpan balik dari reviewer

Setelah artikel Anda dikirimkan, kemungkinan besar akan melalui proses review oleh reviewer yang ditunjuk oleh jurnal.

Periksa umpan balik dari reviewer dan perbaiki artikel Anda berdasarkan saran mereka. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari rekan peneliti atau dosen Anda dalam proses perbaikan artikel.

7. Gunakan strategi publikasi yang tepat

Setelah artikel Anda diterima oleh jurnal Scopus, gunakan strategi publikasi yang tepat untuk memperluas jangkauan artikel Anda.

Beberapa strategi yang dapat dilakukan antara lain mempromosikan artikel melalui media sosial, mengirimkan artikel ke blog atau situs web yang terkait dengan topik penelitian Anda, atau menghadiri konferensi dan seminar untuk mempresentasikan naskahnya.

Ingin Publikasi Jurnal Scopus? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini!

 

5 Alasan Mengapa Publikasi Jurnal Scopus Sangat Penting Bagi Dosen

5 Alasan Mengapa Publikasi Jurnal Scopus Sangat Penting Bagi Dosen

Sebagai seorang dosen, publikasi jurnal Scopus merupakan hal yang sangat penting dalam membangun reputasi akademik dan memperluas jaringan riset.

Jurnal Scopus adalah basis data jurnal terbesar di dunia yang menyediakan informasi tentang ribuan jurnal akademik terindeks dari berbagai disiplin ilmu. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa alasan mengapa publikasi jurnal Scopus sangat penting bagi dosen.

1. Meningkatkan Reputasi Akademik

Publikasi jurnal Scopus dapat meningkatkan reputasi akademik seorang dosen. Jurnal Scopus memiliki standar yang ketat dan hanya menerima artikel-artikel yang memenuhi kriteria tertentu seperti kualitas dan reputasi akademik yang baik, memiliki standar editorial yang tinggi, serta memiliki kontribusi yang signifikan terhadap bidang ilmu tertentu.

Publikasi pada jurnal Scopus menunjukkan bahwa seorang dosen mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas dan berkontribusi dalam bidang ilmu yang bersangkutan.

2. Meningkatkan Peluang Karir

Publikasi jurnal Scopus dapat meningkatkan peluang karir seorang dosen. Publikasi pada jurnal Scopus dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan penghargaan atau hibah riset, serta membuka peluang untuk menjadi reviewer atau editor jurnal.

Selain itu, publikasi jurnal Scopus juga dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan posisi akademik yang lebih tinggi atau untuk diterima di institusi akademik yang lebih bergengsi.

3. Meningkatkan Jangkauan Riset

Publikasi jurnal Scopus dapat meningkatkan jangkauan riset seorang dosen. Jurnal Scopus memiliki jangkauan internasional yang luas dan memberikan akses ke ribuan artikel terbaru dan terkait dengan bidang ilmu yang bersangkutan.

Publikasi pada jurnal Scopus juga dapat membuka peluang untuk berkolaborasi dengan peneliti dari luar negeri dan mengakses sumber daya riset yang lebih luas.

4. Meningkatkan Kepercayaan Dari Mahasiswa

Publikasi jurnal Scopus dapat meningkatkan kepercayaan mahasiswa terhadap seorang dosen. Publikasi pada jurnal Scopus menunjukkan bahwa seorang dosen mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas dan berkontribusi dalam bidang ilmu yang bersangkutan.

Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan mahasiswa terhadap kemampuan seorang dosen dalam memberikan materi yang terkait dengan bidang ilmunya.

5. Meningkatkan Kontribusi Pada Bidang Ilmu

Publikasi jurnal Scopus dapat meningkatkan kontribusi seorang dosen pada bidang ilmu yang bersangkutan. Publikasi pada jurnal Scopus menunjukkan bahwa seorang dosen mampu melakukan penelitian yang inovatif dan memberikan kontribusi baru pada bidang ilmu yang bersangkutan.

Dengan demikian, publikasi pada jurnal Scopus dapat membantu dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Dalam kesimpulan, publikasi jurnal Scopus sangat penting bagi dosen karena dapat meningkatkan reputasi akademik, peluang karir, jangkauan riset, kepercayaan mahasiswa, dan kontribusi pada bidang ilmu.

Publikasi pada jurnal Scopus memerlukan upaya dan perencanaan yang cermat, namun hal tersebut dapat membantu seorang dosen dalam memperluas jaringan riset, berkolaborasi dengan peneliti dari luar negeri, dan mengakses sumber daya riset yang lebih luas.

Oleh karena itu, seorang dosen harus terus mengembangkan keterampilan penelitian dan mengejar publikasi pada jurnal Scopus untuk meningkatkan reputasi akademik dan kontribusi pada bidang ilmunya.

Akhir Kata

Nah, demikianlah pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait bagaimana cara submit jurnal Scopus gratis yang semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Khusus bagi kamu pengunjung website Green Publisher, kami menawarkan sesi KONSULTASI GRATIS publikasi jurnal Scopus, silahkan klik link di bawah ini. Yuk Konsultasi Sekarang!

 

TAG : Publikasi Jurnal Scopus, Submit jurnal scopus


FAQ

Bagaimana Cara Mendownload Jurnal Di Scopus?

Untuk caranya, silahkan baca artikel > cara download jurnal Scopus

Apakah Scopus Berbayar?

Ada yang berbayar, ada pula yang gratis

Apa Yang Dimaksud Dengan Scopus?

Scopus adalah database jurnal terbesar yang meliputi abstrak dan kutipan dari literatur peer-review, yakni jurnal ilmiah, buku, dan prosiding seminar

Satu komentar tentang “Jasa Submit Jurnal Scopus Green Publisher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like